Berhati-hatilah Saat Memilih Perusahaan Leasing Kredit Motor

Berbicara tentang pengajuan kredit sepeda motor, baik itu kredit sepeda motor baru atau kredit sepeda motor bekas, tentu tak lepas dari perusahaan yang akan memberikan pembiayaan kredit (leasing) itu sendiri. Jangan pernah memilih perusahaan leasing secara sembarangan atau terburu-buru, apalagi Anda tergiur dengan penawaran-penawaran yang diberikan. Melalui tulisan ini, mari kita menyimak hal apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih perusahaan leasing.

Pilih Perusahaan Leasing yang Memiliki Reputasi Cukup Baik

Carilah beberapa perusahaan leasing yang cukup dikenal dan memiliki cabang yang cukup banyak. Hal ini amat penting untuk memastikan perusahaan tersebut ini masih terus ada pada saat masa kredit Anda selesai dan Anda ingin mengambil BPKB.

Perhatikan Lokasi Leasing Apakah Dekat dengan Lokasi Anda

Semakin dekat jarak Anda dengan sebuah kantor perusahaan Leasing maka semakin mudah pula Anda untuk datang dan bertanya langsung apabila Anda memiliki masalah dalam waktu kredit atau masalah lainnya. Hal ini juga penting karena pada saat waktu kredit selesai, Anda perlu mendatangi langsung kantor leasing untuk mengambil BPKB Anda. 

Sesuaikan Penawaran dengan Kebutuhan dan Kemampuan Anda

Banyak perusahaan leasing motor yang menawarkan kredit dengan DP cicilan yang cukup rendah dan bersaing. Akan tetapi, harga yang menggiurkan tersebut bisa saja merugikan Anda di kemudian hari apabila Anda tidak cukup cermat dalam menghitung besarnya cicilan dan waktu pelunasan. Sebelum menyetujui tawaran yang diberikan oleh dealer yang bersangkutan, ada baiknya Anda bertanya tentang berbagai jenis motor, jumlah cicilan dan bunganya, serta lamanya waktu cicilan yang dianjurkan oleh dealer tersebut. Jangan lupa, sesuaikan juga tanggal pembayaran cicilan motor Anda dengan kesanggupan Anda untuk membayarnya setiap bulan.

Pastikan Cara Pembayaran yang Ditawarkan

Pilih dealer dan perusahaan leasing yang menawarkan Anda beberapa fitur dan kemudahan dalam melakukan kredit motor. Anda dapat bertanya mengenai sistem pembayarannya, apakah cukup fleksibel dan dapat melakukan pembayaran lewat ATM, jasa pos, atau pun lainnya, serta tanyakan pula tentang denda yang harus Anda bayarkan ketika terlambat membayar cicilan. Nah, usahakan agar Anda mencari sistem pembayaran cicilan dengan bunga yang lebih rendah dan denda yang cukup ringan untuk mengantisipasi ketika Anda terpaksa harus terlambat dalam membayar cicilan kredit.

Untuk Anda yang ingin mencoba mengajukan kredit motor secara online, Anda tak perlu ragu untuk mengajukan permohonan kredit di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor, sebab Anda akan ditawarkan berbagai kemudahan dalam pengajuan aplikasi kredit kendaraan bermotor yang dibutuhkan. Selain itu, website ini juga menyediakan layanan konsultasi gratis yang bisa dihubungi lewat telepon. Bahkan Anda juga dapat bertanya berbagai hal tentang solusi atau produk finansial yang akan dipilih.

Tinggalkan Balasan